Sunday, May 3, 2015

Beli Alkeran di Titi Murni

Tanggal 27 April kemarin Ibu mulai minum Alkeran (melphalan). Ini yang kelima.

Bulan ini Ibu minum 5 tablet sehari. Dibagi jadi 2 pagi, 1 siang, dan 2 malam.

Biasanya Ibu minum 4 tablet sehari. Dua pagi dan dua malam. Tapi kemarin angka beta-2 mikroglobulin masih tinggi. Jadinya ditambah dosisnya, dan diperpanjang harinya. Kalo tadinya 4 tablet sehari selama 5 hari, sekarang jadi 5 tablet sehari selama 6 hari.

Pas hari keempat, tanggal 1 Mei, Alkeran udah tinggal 5 butir. Berarti besoknya habis. Kurang nih!

Kami telepon berbagai rumah sakit, tapi Alkeran gak ada. Dharmais, Siloam MRCCC, MMC, RSPI, Yayasan Kanker Indonesia, semua habis.

Akhirnya pas telepon MMC disaranin ke Apotik Titi Murni di Kramat. Dan ternyata alhamdulillah ada! Boleh beli eceran lagi.

Ini alamat lengkapnya :

Apotik Titi Murni
Jl. Kramat Raya 128
(depan PMI Kramat)
Telp. 3159841

Harga Alkeran satu tablet Rp17.000,- (kemaren di Siloam MRCCC Rp14.500,- nyesel gak jadi beli hahaha!).

Kami beli 6 butir, total Rp106.000,-

Karena males keluar-keluar rumah (lagi May Day alias Hari Buruh 1 Mei), saya pake jasa Go-Jek.

Buat yang belom tau, itu adalah ojek yang bisa di-order dari ponsel. Semacam GrabTaxi dan BlueBird. Abang Go-Jek bisa ngebeliin dulu, nanti kalo udah sampe rumah baru kita gantiin.

Dari Kramat sampe rumah biaya ojek Rp44.000 plus biaya delivery Rp10.000. Total ongkos Rp54.000.

Saya pesen 6 butir Alkeran dan satu botol kaca gelap untuk wadahnya. Sama es batu di plastik terpisah supaya tetap dingin. (Soalnya gak boleh kena matahari dan kena panas. Nyimpennya aja di kulkas.)




Selama pesen, saya juga bisa nge-track posisi abang ojek via GPS di app Go-Jek. (Saya kayaknya tergila-gila sama pelacakan. Ya ojek, ya taksi, ya paket, ya belanjaan, apaaa aja haha xD )

Eh ini kok jadi kayak review app gini ya? Padahal niat asalnya mau nulis kehebatan Apotik Titi Murni yang masih punya stok Alkeran, ahaha :))

Udah gitu saya beli tanpa resep pula! Eh tapi sebelumnya emang udah telfon duluan sih, trus bilang kalo mau kirim ojek karena ga bisa ke sana.

Alhamdulillah deh, akhirnya dapet juga Alkeran dengan harga masih bisa ditolerir. (Dulu pernah beli sebotol Rp600.000,- karena belom tau, hiks).

Saya suka apotik ini kooperatif dan mau membantu. Botol kacanya dikasih gratis lagi, horee :D Yaa mungkin karena obatnya juga udah di atas HET juga kali, jadi mungkin dia pikir ya udah lah ya botol mini doang haha :p

Dapet botol ini yang versi mini, gratis! :D

Saya pun sebenernya masih penasaran, di toko langganan saya di Pramuka ada Alkeran gak ya? Kayaknya harus dateng langsung sih, soalnya kalo tanya obat-obat langka gitu via telfon gak bakal dijawab. Jadi Engkoh-nya harus yakin dulu itu bener pelanggannya.

Baiklah sekian sharing obat-obatan hari ini. Yang kesulitan obat coba cari di Apotik Titi Murni, siapa tau ada. Jangan lupa telfon beberapa RS terdekat juga. Siapa tau mereka punya. Dan oh ya, Yayasan Kanker Indonesia juga :D

Oh iyaaa nomornya YKI malah belom saya kasih ya? Ahahaha maap maap. Langsung aja ke 081316580364. Itu nomor langsung ke bagian penjualan obat.

Gutlaaak!

**Ibu saya memiliki multiple myeloma sejak tahun 2011, dan rutin kontrol di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Silakan klik menu "Multiple Myeloma" untuk melihat postingan terkait MM. Semoga kita bisa saling mengenal dan saling menguatkan :D

3 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum,
saat ini saya sedang mencari obat tersebut tapi susah dapatnya. mohon referensi apotik di sekitar jakarta dan bogor yang menjual obat tersebut. Terima kasih

Widya said...

Halo, Melphalan udah ada di Dharmais. Tapi harus pake resep dokter Dharmais. Rscm kemungkinan juga sudah ada kalo Dharmais ada.

sari riri said...

Pagi mbak...aduuh..abis baca tulisan mbak yg saya jd punya semangat lg,soalnya smalem saya abis ke spog dan saya di suruh cek ini dan ith krn saya mau promil,dan pulang2 kerumah saya malah jd tambah stres,dan saya akhirnya nemu tulisan mbak yg ini saya jd semangat lg..sy setuju bgt ama semua yg mbak tulis,dan smoga kita bs lebih antisipasi terhadap obat2an yg diberikan oleh dokter2 kita...

Popular Posts