Wednesday, October 7, 2015

Selamat Jalan Om-nya Mbak Aulia

Dapet kabar pagi ini kalo Om-nya Mbak Aulia Pratiwi, sesama MMers, telah meninggal dunia.

Almarhum Om-nya Mbak Aulia terdiagnosis MM sebulan lalu, setelah sebelumnya mengeluh sakit pinggang. Sempat dirawat di RS Ramsay Jatinegara, lalu pindah ke RS PGI Cikini.

Ternyata almarhum Om juga ada gagal ginjal dan harus cuci darah.

Perkembangan terakhir sebelum meninggal, Om mengalami sepsis akibat infeksi bakteri Staphylococcus Aureus.

Semoga almarhum diampuni dosanya, dimaafkan kesalahannya, diluaskan tempat kembalinya, dimasukkan ke dalam surga-Nya, diberi ganti yang lebih baik dari yang almarhum miliki di dunia.

Semoga keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan, serta teladan yang baik sepeninggal almarhum.

He fought his battle greatly.

Doa kami selalu untuk almarhum dan keluarga besar.

Aamiin ya rabbal 'alamiin.


10 comments:

Setia Wardhani said...

:( Inalilahi, Mama saya suspect MM sejak Agustus. Sampai sekarang kami belum tahu dia stadium berapa (frustating) test sudah macam macam, hari ini saya ganti ke dokter nugroho ngikutin dokternya Mama Mbak Widya. Pas di tanya kenapa ga di terusin ama kolega nya yg sebenarnya juga sama senior, saya jawab krn untuk kanker MM dokter namanya sering muncul di keyword engine.

Ah semoga awal minggu depan kami sudah tahu stadiumnya, frustating......
Tapi mama memang skrg seperti sehat tanpa keluhan sama sekali

Widya said...

Tenang aja mbak insyaallah ibunda mbak masih awal2 kok :) insyaallah bisa dimanage dengan baik :) semangat mbak :)

Nia Erista Dewi said...

Izin gabung berdiskusi mbak. Ibu saya juga MM. ketahuan sejak Juli 2015 . Gejala awalnya anemia. Sampai sekarang transfusi terus sebulan sekali. Selalu habis 3-4 kantong darah. Sedih banget mbaaak.. dikasih tau dokter ada obat velcade tapi kok mahal banget :(
Sekarang obatnya baru pakai prednison dan alkeran. Yang bikin sedih, sekarang kondisi ibu saya lemes banget...
Pengen juga ke dharmais tapi kok jauh sekali di jakarta. Kami domisili salatiga, jawa tengah :(

Widya said...

Hai Mbak Nia, yang pertama dan paling penting, Ibu dan Mbak Nia mesti semangat dulu yah... :) Itu modal utama. Gpp ga usah ke Jakarta, wong obatnya sama :) Udah tanya sama dokternya apakah boleh pake Thalidomide?

Widya said...

Mbak Nia coba tanya ke dokter onkolog-hematolog yg sedang merawat, gimana kalo konsul ke dokter lain, misalnya spesialis paliatif utk mengurangi rasa sakit, atau spesialis gizi utk konsultasi makannya supaya nambah tenaga, tambah selese darah, gitu mbak. Jadi kita bisa konsul ke 2-3 dokter biar saling melengkapi.... Semoga kesehatan Ibu memungkinkan ya Mbak :) ayo semangat ✊

Joyce Margareth said...

Salam kenal mbak
Bpk sy br terdiagnosa MM sjk 2 Minggu lalu. Hr Kamis kmrn lakukan tes lab Dan bone survey di dharmais. Ptama ke dokter Noorwaty krn kenal, tp dirujuk utk konsul Senin dpn ke dokter Nugroho, dokter ibunya mbak.
Yg sy mauu tanya. Bpk hr ini lg sering mrasa lemas. Jd jam 9 mlm td, kami periksa darah di Omni hospital dkt rmh Tyt HB 8,9. Leko 11,1. Hematokrit 27.
Trombosit 161 rb.
Mnrt mbak, apa yg sebaiknya kami lakukan? Ke UGD dharmais ataau bgm ya?
Utk mengatasi sesak, bpk sy minum cedocad 5 mili (obat kl Jantung terasa sakit. Beliau br pasang ring 11 Jan kmrn) dan pake oksigen.
Sy tunggu sharingnya mbak. Terima kasih.

Widya said...

Mbak Joyce, saya belum pernah masuk via UGD Dharmais, jadi belum ada pengalaman utk dishare. Dokter Nugroho praktik tiap hari di Dharmais, pagi jam 8 udah ada. Memang seharusnya pakai perjanjian, tapi kalo mau dicoba, besok pagi lapor ke susternya kalo ini bukan kontrol, tapi butuh penanganan. Jelaskan aja kondisi Bapak. Semoga bisa. Tapi kalo Mbak merasa Bapak gak bisa tunggu sampai besok pagi, ke UGD aja Mbak.

Joyce Margareth said...

Makasih sarannya mbak.
Akhirnya bpk ke UGD hr Rabu kmrn. Krn coba ke polisi, dokter Nugroho sdh ke RSCM. Sdh di ks obat nyeri Dan antibiotik utk 3 hr, krn lekosit bpk tinggi, jd dokter blg, ada infeksi atau mgk bpk mau flu. Kl skrg, msh sk tganggu tidur krn rs agak sesak diantara jam 2-5 pagi. Tp so far,sdh lbh bs ditangani dg obat dr dokter UGD.
Sy jg br tau, kl sdh jd pasien bpjs, gak bs konsul di cendana ya. Aneh jg sih..hehe.

Joyce Margareth said...

Makasih sarannya mbak.
Akhirnya bpk ke UGD hr Rabu kmrn. Krn coba ke polisi, dokter Nugroho sdh ke RSCM. Sdh di ks obat nyeri Dan antibiotik utk 3 hr, krn lekosit bpk tinggi, jd dokter blg, ada infeksi atau mgk bpk mau flu. Kl skrg, msh sk tganggu tidur krn rs agak sesak diantara jam 2-5 pagi. Tp so far,sdh lbh bs ditangani dg obat dr dokter UGD.
Sy jg br tau, kl sdh jd pasien bpjs, gak bs konsul di cendana ya. Aneh jg sih..hehe.

Widya said...

Halo Mbak Joyce, maaf baru bisa balas. Syukur alhamdulillah seneng denger kabar Bapak udah enakan. Gimana sekarang? Semoga tetap baik ya Mbak. Udah jadi konsul ke dr Nugroho? Iya sistemnya kaku ya. Masa ga boleh ke Cendana meski pake pribadi, hehe.. Semoga mereka perbaiki deh adminnya..

Popular Posts