Tuesday, February 3, 2015

Why I Went Syar'i

Banyak orang gak percaya gue mutusin pake kerudung syari dan dress-dress panjang. Sama kayak dulu orang pada gak percaya gue mutusin pake kerudung. (Tauk. Heran deh. Pada kenapa sih orang-orang?)

Gue mulai pake syari-syari gini sejak tiga bulan lalu. November 2014 tepatnya. Ini murni keinginan gue sendiri, kok.

Untuk menjawab rasa penasaran semua orang, baiklah gue kasih tau sebab musababnya.

1.   Gue benci peniti. Gue benci jarum. Waktu awal-awal gue pake kerudung tahun 2006, gue GAK BISA pake kerudung segitiga. Gue gak bisa pake peniti. Gue pengen nangis tiap kali pake kerudung segitiga. Gue mengidap perfeksionisme di mana penitinya gak boleh keliatan. Jadi gue harus penitiin itu dari dalem. Tapi itu susah banget dan akhirnya gue frustrasi dan nyerah. Gue gak mau pake gitu-gituan lagi. Mana rasanya sakit di bawah dagu.

Kerudung pertama gue bukan kerudung segitiga, tapi pashmina yang gue lilit tanpa peniti atau jarum sama sekali. (Jaman orang belom pada pashmina-an, gue udah pake! <-- bentuk kesombongan. Ckckck.) Abis itu, gue pake bergo. Apapun yang penting tanpa kedua benda itu.

Sekarang, 9 tahun kemudian, gue udah lihai sih pake peniti dan jarum, alhamdulillah. Tapi tetep, kalo bisa, gue milih untuk gak pake. Lama dan ribet! Mending gue nyiapin baju dan makanan anak gue buat ditaruh dalem tas (yang mana itu bisa setengah jam sendiri hahahah).

2.   Gue pengen praktis. Yang tinggal slip-on dan gue bisa langsung lari. Gue pengen tinggal tarik dari gantungan, dan tinggal slep. Selesai.

Err, itu sozis. So nice. Or whatever it is :p
3.   Tapi harus tetep cantik. Seneng sih gue styling-styling pashmina panjang dari tutorial youtube. Tapi, pas sekarang udah punya anak, kayaknya itu makan waktu ya. Lagi-lagi, mendingan gue nyiapin baju dan makanan anak gue.

4. Mau balik pake bergo lagi? Hmm, kayaknya nggak. Mereka agak kurang bagus sih.

5. I don’t want any of these:
  • Kerudung pendek yang tau-tau leher lo bisa keliatan
  • Dada ngebentuk
  • Pinggang dan pinggul ngebentuk
  • Khawatir perut/punggung keliatan karena baju kependekan dan tau-tau ngangkat
  • Betis dan paha ngebentuk karena cuman pake legging untuk luaran
6. Gue pengen dapetin itu semua dengan instan. Gak pake kerja.

Dan hijab syar’i panjang adalah jawaban itu semua :D

Mereka itu:

1.  Praktis
2.  Cepet makenya. Gue tinggal tarik dari gantungan, langsung pake. Slep! Selesai! Bener-bener hemat waktu.

Sorry, but could you just... Yes. Thank you.
3.  Gak pake peniti atau jarum.
4.  Gak khawatir lagi ada bagian atau lekuk tubuh yang keliatan,
5.  Dan yang gak kalah penting: cantik-cantik! Buanyak banget model kerudung syari dengan beragam warna dan motif.

Oh ya. Berhubung kerudung syari ini gak bagus dipadanin sama celana panjang (celana apapun sih), jadi lah gue beradaptasi dengan gamis atau rok panjang.

Mungkin kedengerannya agak 'gerah' dan ribet ya. Padahal nggak kok.

Kalo pake gamis, gue pake kaos GT Man pas badan biar nyerep keringet. Semacam anti basket dan baspung gitu lah. (GT Man murah cuman 35 ribu. Awet lagi.) Sama pake celana aladin pas badan berbahan lemes. Semua gue pilih yang tanpa kancing. Jadi udah bener-bener tinggal slap-slep doang and...

...
...

...

Aaand I’m ready to go :)

Kalo lagi gak pake gamis, gue pake rok panjang yang pinggang karet tanpa kancing. Atasannya tinggal pake manset. (Jangan lupa pake celana aladin.) Lagi-lagi, tinggal slep! Kelaaar.

DEDDY MIZWAR PLEASE. JUST. PLEASE. THANK YOU.

Naah. Udah deh. Intinya ini semua karena kemalasan gue pake peniti, jarum, baju berkancing, dll.

Males kerja lah pokoknya. Pengen hasil instan. Hahaha! Pemalas ya? Biar! Yang penting cantik!

Dadaah! :D

I love this girl.

No comments:

Popular Posts